Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 November 2010

Soal Gayus, Aburizal Anggap Intrik Politik




Aburizal Bakrie (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak bertemu, apalagi berbicara dengan Gayus Tambunan, tersangka kasus mafia pajak, di Nusa Dua, Bali.

Aburizal menyampaikan hal itu saat menghadiri forum Jakarta Lawyer Club yang disiarkan secara langsung di tvOne, Selasa, 15 November 2010, malam.

Namun, ia membenarkan bahwa pada waktu itu dirinya memang berada di Pulau Dewata untuk menonton turnamen tenis pada Sabtu, 6 November 2010, bersama keluarganya. Sedangkan, Gayus seperti foto yang dimuat Kompas menonton turnamen Tenis sehari sebelumnya, Jumat, 5 November 2010.

“Saya nonton (tenis) pada hari Sabtu, karena Jumat malamnya, saya masih di Palembang setelah menghadiri undangan acara KNPI,” kata Aburizal.

Ia terbang dari Palembang Jumat malam dan baru tiba di Bali pada Sabtu dini hari. “Kemudian sorenya nonton tenis.”

Ketika ditanya oleh pembawa acara Jakarta Lawyer Club, Karni Ilyas, apakah pada waktu itu melihat Gayus di turnamen, Aburizal mengatakan tidak pernah tahu. “Tahu wajahnya saja tidak. Saya tidak pernah mengenalnya,” katanya.

Aburizal menambahkan baru mengetahui wajah Gayus setelah gambarnya terekam kamera wartawan dan menjari pemberitaan media massa. “Saya baru tahu setelah ada di media, dia (Gayus) pakai wig. Saya juga lihat juga ada orang lain yang dipakaikan wig, menarik sekali.”

Pengaitan keberadaan Gayus di Bali dengan dirinya, kata Aburizal, merupakan upaya politik untuk memerosotkan citranya menjelang Pemilu 2014.

“Dulu, saya orang bisnis, sekarang orang politik. Saya melihat ini ada skenario terkait 2014. Partai Golkar sekarang ini makin lama makin kuat. Padi mulai menguning. Jadi perlu ada sesuatu cara untuk mendiskreditkan tokohnya. Jadi, saya lihat ini ada politisasi. Ini diisukan seperti itu terus menerus.”

Aburizal menyayangkan pengembangan isu ini. “Kalau isu sensasional kita kembangkan terus, negara ini kapan majunya.”

Luas diberitakan sebelumnya, Gayus keluar diam-diam dari Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, dengan alasan untuk berobat. Beberapa hari kemudian masyarakat digemparkan dengan beredarnya foto mirip Gayus yang tengah menonton pertandingan tenis CommonwealthBank Tournament of Champions 2010 di Bali. Gayus saat ini membantah bahwa itu foto dirinya. Tapi, dia mengakui pada hari itu memang berada di Bali.


http://korupsi.vivanews.com/news/read/189145-soal-gayus--aburizal-anggap-intrik-politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive