Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 Oktober 2010

Vatikan Akui The Simpsons Katolik

Headline
Kartun tersohor Amerika yang telah mendunia, The Simpsons, kembali mendapat restu dari Vatikan.
Oleh : Vina Ramitha
Rabu, 20 Oktober 2010 | 13:05 WIB
INILAH.COM, Los Angeles - Kartun tersohor Amerika yang telah mendunia, The Simpsons, kembali mendapat restu dari Vatikan.

Suratkabar resmi Vatikan menyatakan, Homer Simpsons yang gemar minum bir dan makan donat serta putranya, Bart, adalah penganut Katolik. "Sebab itulah orangtua tak perlu khawatir jika anak-anak nonton tayangan tersebut," demikian suratkabar Osservatore Romano.

Suratkabar ini dalam berita utamanya menyatakan, semua orang telah mengetahui hal ini dan karakter Homer sendiri berusaha menutupi fakta bahwa dirinya menganut Katolik.

Pernyataan ini berdasarkan riset seorang pendeta Jesuit pada episode yang ditayangkan 2005 lalu dan bertajuk The Father, the Son and the Holy Guest Star. Studi menyimpulkan, The Simpsons adalah salah satu tayangan untuk anak-anak penganut Kristen.

Episode yang dimaksud menceritakan Bart dikirim ke Sekolah Katolik St Jerome's. Ia beralih menganut Katolik bersama Homer, setelah diyakinkan seorang pastor bahwa agama tersebut keren. Si pastor mengutip Eminem dan menunjukkan novel grafis kepada Bart.

Ini merupakan kedua kalinya serial yang ditayangkan di 90 negara itu mendapat pujian dari pusat agama Katolik tersebut. Pada Desember 2009, Ossevatore Romano menyatakan serial itu menggambarkan masyarakat Amerika kelas menengah dengan sangat baik.

Serial yang melambungkan frasa D'oh khas Homer Simpson ini menjadi tayangan prime time terlama Amerika dan telah memasuki musim tayang ke-22. [ast]

http://www.inilah.com/read/detail/902822/vatikan-akui-the-simpsons-katolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive